Chat with us, powered by LiveChat

Manajer Baru Leicester City Brendan Rodgers

Manajer Baru Leicester City, Brendan Rodgers, menepis anggapan bahwa ia pindah ke “klub biasa-biasa saja” setelah meninggalkan juara Skotlandia Celtic untuk kembali ke Liga Premier.

Rodgers, yang memenangkan treble domestik dua kali di Skotlandia, diangkat menjadi bos baru Leicester pada hari Selasa setelah pemecatan Claude Puel dan menandatangani kesepakatan sampai Juni 2022.

Keputusan Rodgers untuk meninggalkan Celtic sebelum dia menyelesaikan “Treble-Treble” tidak cocok dengan para pendukung klub yang membentangkan spanduk selama pertandingan melawan Hearts pada hari Rabu menyebutnya “penipuan” untuk melakukan pertukaran dalam “keabadian untuk mediokritas. ”

“Saya jelas belum bertukar untuk datang ke klub yang biasa-biasa saja. Ini adalah klub yang fantastis dengan sejarah yang kaya sendiri,” kata Rodgers kepada wartawan menjelang perjalanan hari Minggu ke Watford.

“Pendukung Celtic akan terluka. Saya mengerti bagaimana perasaan mereka. Bagi saya, ini tentang tantangan dan kembali ke Liga Premier.”

Leicester duduk di urutan ke-11 dalam klasemen tanpa harapan memenangkan trofi tetapi Rodgers mengatakan ia memiliki harapan besar musim depan. Berharap untuk menantang trofi lagi setelah klub memenangkannya dengan peluang 5.000-1 untuk memenangkan gelar Liga Premier pada 2016.

“Harapannya adalah untuk menantang tempat Eropa [musim depan] dan ingin memenangkan trofi,” Rodgers, yang hampir membawa Liverpool ke gelar liga pada 2014, menambahkan.

“Apa yang dicapai Leicester adalah kisah yang luar biasa. Itu akan selalu sulit untuk diulang.”

Rodgers juga mengatakan meninggalkan Celtic, klub yang didukungnya, bukanlah keputusan yang mudah untuk dibuat. Tetapi dia tidak bisa menolak pekerjaan Leicester ketika itu ditawarkan kepadanya.

Leicester City Adalah Tantangan Baru Bagi Brendan Rodgers

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit. Jika saya membuat keputusan ini dengan hati saya, saya akan berada di Celtic seumur hidup karena itu adalah klub yang luar biasa dan saya telah mendukung sepanjang hidup saya,” kata Rodgers.

“Itu semua terjadi sangat cepat. Ini adalah kesempatan yang diberikan kepada saya dan, tentu saja, maka secara emosional Anda harus mengeluarkannya.

“Setelah hampir tiga tahun di Celtic dengan segala yang telah kami raih. Saya merasa sudah saatnya untuk beralih ke tantangan saya berikutnya. Saya memiliki peluang untuk pergi tetapi yang ini terlalu bagus untuk ditolak, dengan ambisi yang dimiliki Leicester.”